Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) TP-PKK Kota Depok dengan Perangkat Daerah (PD) di Aula Bappeda Gedung Dibaleka I Lt.3, Senin (22/03/21). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok siap berkolaborasi dengan Perangkat Daerah (PD) yang berada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Langkah ini dilakukan guna mendukung pembangunan di Kota Depok. 

"Tujuannya memang kami ingin mendukung visi Kota Depok yaitu maju, berbudaya, dan sejahtera. Termasuk, memaksimalkan upaya pemberdayaan masyarakat," ujar Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida kepada berita.depok.go.id, usai  Rapat Koordinasi (Rakor) PKK Kota Depok, kemarin (22/03/21). 

Dikatakan Bunda Elly, sapaannya, langkah awal yang akan dilakukan yaitu  mensinergikan program-program PD yang bersinggungan langsung dengan TP-PKK. Salah satunya terkait ketahanan keluarga yang sesuai dengan program Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga akan mensinergikan program dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Khususnya terkait pemenuhan  hak sipil dan kebebasan anak melalui penyediaan Kartu Identitas Anak (KIA).

"Memang pada dasarnya TP-PKK di seluruh Indonesia itu adalah mitra kerja pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi sinergisitas yang telah terbangun selama ini. Mengingat,  hampir seluruh kegiatan dinasnya berhubungan langsung dengan TP-PKK. 

"Mereka sudah luar biasa. Semoga ke depan bisa menjadi lebih baik lagi," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?