Kegiatan Penyuluhan dalam gedung di Puskesmas Cimanggis bagi prolanis. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cimanggis menggelar penyuluhan dalam gedung dengan tema Lansia Sehat, Lansia Bahagia. Penyuluhan tersebut diikuti oleh masyarakat lanjut usia (lansia) yang masuk dalam program pengelolaan penyakit kronis (prolanis).

“Kami berikan penyuluhan kepada lansia agar tetap sehat dan bahagia pada usianya,” tutur Kepala UPTD Puskesmas Cimanggis, Lina Herlina kepada berita.depok.go.id, Senin (15/03/21).

Dirinya menuturkan, penyuluhan ini dirangkai dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan rutin bagi lansia Cimanggis. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui tingkat kesehatan mereka.

Dikatakannya, penyuluhan ini dilakukan oleh petugas kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Adapun informasi yang disampaikan tentang penerapan program Cerdik sebagai upaya pengendalian penyakit.

“Dalam penyuluhan disampaikan mengenai Cerdik. Kepanjangan dari Cek kesehatan rutin, Enyahkan asap rokok, Rutin aktivitas, Diet seimbang, Istirahat cukup, dan Kelola stres,” jelasnya.

Lina pun berpesan kepada seluruh lansia di wilayah Kecamatan Cimanggis untuk tetap menjalankan Cerdik agar sehat dan bahagia. Dengan begitu nantinya dapat terus menjalankan aktivitas meskipun sudah masuk usia lansia. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?