Camat Sukmajaya, Fery Birowo memberikan sambutan saat kegiatan edukasi perlindungan anak di Aula Kelurahan Mekarjaya, Minggu (06/02/22). (Foto: JD 01/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Camat Sukmajaya, Fery Birowo mengatakan, pihaknya bersama seluruh stakeholder berkomitmen untuk mewujudkan wilayahnya menjadi Kecamatan Layak Anak. Berbagai kegiatan pun dilakukan dengan melibatkan anak-anak dan orang tua sebagai audiensnya.

Fery menjelaskan, kegiatan yang sudah dilakukan meliputi sosialisasi dan literasi masyarakat Sukmajaya. Termasuk, lomba-lomba keagamaan terus digulirkan untuk meningkatkan pengetahuan agama sejak dini.

"Anak-anak Sukmajaya harus diberi wadah supaya mereka menyalurkan ide dan kegiatan positif. Mulai dari tempat bermain, diskusi dan lainnya," ucapnya kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan Edukasi Gerakan Perlindungan Anak di Aula Kelurahan Mekarjaya, kemarin (06/03/22).

Dirinya berharap, edukasi gerakan perlindungan anak yang telah diberikan Ketua TP-PKK Kota Depok dan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) kepada warga setempat, dapat menambah wawasan mereka dan bisa diterapkan di keluarga dan lingkungan.

Senada dengan itu, Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin menambahkan, pihaknya akan mengaktifkan peran Forum Anak dan Forum Generasi Berencana (GenRe) untuk mengajak anak-anak dan remaja menghindari segala aksi kekerasaan atau kenakalan.

"Mudah-mudahan dengan upaya yang dilakukan kita semua, dapat mewujudkan Depok sebagai Kota Layak Anak," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?