Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok siap mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Komitmen kesiapan itu ditunjukkan melalui penandatangan pakta integritas yang melibatkan seluruh pegawainya saat acara Ngopi Bareng Baba Wali Kota Depok Mohammad Idris, Selasa (23/03/21).

“Sebagai langkah awal,  kemarin kami telah melakukan penandatanganan pakta integritas untuk mewujudkan  WBK dan WBBM. Yang disaksikan oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono dan para kepala perangkat daerah," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok Nuraeni Widayatti, Rabu (24/03/21).

Dikatakanya, komitmen bersama dari seluruh jajaran ini untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan bebas dari korupsi dalam melayani masyarakat. Dengan demikian, Disdukcapil mengukuhkan diri sebagai dinas yang mempunyai komitmen pencegahan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) mengapresiasi upaya Disdukcapil dalam pencanangan WBK dan WBBM. Dia berpesan agar komitmen ini dapat terus dijaga hingga menciptakan pelayanan  yang membahagiakan masyarakat.

“Jadi jangan pencanangannya saja harus berkesinambungan. Saya harap jangan ada lagi ada pengaduan dari warga. Kita evaluasi juga nanti terkait SDM jika masih ada saja pelayanan yang kurang memuaskan,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?