Foto: JD 05/Diskominfo

WPA Panmas menggelar penyuluhan tentang bahaya HIV/Aids kepada stakeholder wilayah, di Aula Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Selasa (01/12/2020).

berita.depok.go.id - Momentum Hari AIDS Sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Desember, dimanfaatkan Warga Peduli AIDS (WPA) Pancoran Mas (Panmas) untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Kali ini penyuluhan diberikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Puskesmas, Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga, serta organisasi kepemudaan yang ada di Panmas.

Ketua WPA Panmas, Rosanah menjelaskan, penyuluhan yang diberikan terkait bahaya HIV/AIDS. Langkah ini dilakukan untuk mengedukasi warga agar menjauhi perilaku menyimpang.

“Meski di masa pandemi Covid-19 kami terus mendata penderita HIV/AIDS dan mengedukasi warga agar menghindari perilaku menyimpang," tuturnya kepada berita.depok.go, Selasa (01/12/20).

Dikatakannya, virus HIV/AIDS menular melalui berbagai hal. Seperti penyimpangan seksual, penggunaan narkotika jenis jarum suntik, dan Air Susu Ibu (ASI).

“Semoga dengan penyuluhan ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menghidari perilaku-perilaku menyimpang, sehingga penularan HIV/AIDS dapat dicegah,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Pancoran Mas, Syaiful Hidayat mengapresiasi dengan digelarnya kegiatan tersebut. Dikatakannya, masyarakat perlu mengetahui informasi seputar bahaya penyakit HIV/AIDS.

"Mudah-mudahan mereka menjadi penyambung informasi kami kepada masyarakat di sekitarnya untuk sama-sama menghindari penyebaran virus HIV/AIDS  yang berbahaya ini," ucapnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?