Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono, meninjau langsung penggunaan wifi gratis di lingkungan RW 01 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kamis (25/03/2021). (JD04/Diskominfo)

berita.depok.go.id- Warga RW 01, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya menyambut antusias program penyediaan wifi gratis untuk menunjang pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19. Program yang diinisiasi oleh  Pemerintah kota (Pemkot) Depok ini, dinilai sangat membantu siswa dalam mengikuti PJJ. 

"Kami selaku pengurus lingkungan benar-benar sangat membutuhkan adanya wifi untuk anak-anak dapat melaksanakan PJJ. Jadi, dengan adanya wifi gratis dari Pemkot Depok ini, tentunya sangat membantu," ujar Rohendi Budiana, Ketua RW 01, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, kepada berita.depok.go.id, Kamis (25/03/21). 

Dikatakan Rohendi, pemasangan wifi dilakukan di lokasi pengajian yang biasa dipergunakan oleh ibu-ibu menggelar pengajian.Setiap hari banyak pelajar yang datang untuk menggunakan fasilitas ini.

"Setiap harinya ada sekitar 15 anak yang memanfaatkan wifi gratis ini, mulai dari siswa SD, SMP, dan SMA atau SMK," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua RT 02 Nidah menjelaskan, pemanfaatan wifi gratis yang diberikan Pemkot Depok selain untuk PJJ juga dimanfaatkan ibu-ibu untuk melakukan pelatihan daring. Seperti mengikuti palatihan pengelolaan sampah serta melakukan pengajian secara daring.  

"Untuk itu kami berharap diperpanjang seterusnya, tidak hanya saat pandemi saja," tambahnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?