Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati. (Foto: JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok meminta kepada seluruh warga untuk mewaspadai adanya varian B.1.1.529 atau Omicron. Kewaspadaan tersebut dengan terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, varian tersebut saat ini belum ada di Kota Depok. Namun, antisipasi tetap harus dilakukan agar varian tersebut tidak masuk di Kota Depok.

“Kasus varian ini belum masuk ke Indonesia. Namun dengan mematuhi prokes secara ketat merupakan bagian dari pencegahan yang paling efektif,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (02/12/21).

Mary menuturkan, pihaknya belum memberikan instruksi yang ke rumah sakit (RS) di Kota Depok untuk meningkatkan kewaspadaan. Meski begitu, Dinkes masih menunggu arahan dari pemerintah pusat terkait apa yang harus dilakukan.

Lanjut Mary, Dinkes pun terus melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk terus menerapkan prokes secara ketat. Baik di lingkungan tempat tinggal, instansi pemerintah dan swasta, maupun sekolah.

“Banyak masyarakat yang lalai, maka terus kami ingatkan untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan pakai sabun,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

 

YOUR REACTION?