Lurah Sawangan, Rahwana saat pemasangan spanduk di sekitar Setu Sawangan.

berita.depok.go.id-Lurah Sawangan, Rahwana bersama unsur tiga pilar mengimbau warga yang beraktivitas di Situ Sawangan agar dapat mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker dan tetap jaga jarak.

"Penggunaan masker dan menjaga jarak aman harus menjadi kebiasaan," katanya kepada berita.depok.go.id, Selasa (14/07/20).

Selain mengimbau warga, lanjut Rahwana, pihaknya juga memasang sejumlah spanduk berisi peringatan terkait protokol kesehatan. Pasalnya, terdapat dua kelurahan yang ditetapkan sebagai lokasi khusus (lokus) Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS) di Kecamatan Sawangan. Yaitu Kelurahan Pengasinan dan Kelurahan Bedahan.

"Walaupun Kelurahan Sawangan tidak ditetapkan sebagai lokus PSKS, namun langkah ini perlu dilakukan. Sebab ini sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi penularan di area publik seperti Situ Sawangan," jelasnya.

Dirinya menambahkan, untuk saat ini Situ Sawangan belum ditutup. Untuk itu, dirinya meminta agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Semoga angka penularan Covid-19 di wilayah Sawangan terus menurun," pungkasnya.  (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?