Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat menerima bantuan logistik dari berbagai komunitas untuk warga terdampak banjir, di Posko Banjir Kelurahan Mampang, Kamis (23/09/21). (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Banjir yang menggenangi Jalan Raya Sawangan dan Jalan Pramuka Satu, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas tadi pagi, kini perlahan surut. Ratusan warga yang terdampak pun mulai mendapatkan bantuan makanan.

Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat mengatakan, bantuan logistik datang dari berbagai elemen. Antara lain yayasan, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Tagana Depok, dan komunitas lainnya.

"Dari ACT dapat 70 paket snack, Tagana dan Sedekah Nasi Jumat 250 nasi boks, dan Sedekah Nusantara 60 nasi boks," katanya kepada berita.depok.go.id, Kamis (23/09/21).

Dia menuturkan, bantuan dikumpulkan di posko banjir yang berlokasi di Kantor Kelurahan Mampang. Kemudian, distribusikan langsung ke warga yang terdampak.

"Ada 380 jiwa dari 160 rumah yang terdampak banjir di RW 06 dan 10," tuturnya.

Syaiful menyebut, banjir di wilayahnya terjadi akibat sampah batang pohon yang tersumbat di Kali Cabang Tengah. Hal tersebut menyebabkan air meluap ke jalan dan berdampak ke pemukiman sekitar.

"Saat ini sampah-sampah sudah dievakuasi oleh Satgas dan aliran kali pun kembali mengalir seperti biasa. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi banjir," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?