Kepala UPTD Puskesmas Sukatani, Rika Astiti. (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Warga Sukatani sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas. Pasalnya, baru beberapa jam link pendaftaran vaksinasi disebar, jumlah pendaftar sudah melampaui kuota yang disediakan. 

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pusmesmas Sukatani, Rika Astiti menutukan,  antusiasme warga mengikuti vaksinasi Covid-19 pekan ini cukup tinggi. Terbukti hanya dalam waktu 2-3 jam saja kuota terisi penuh.

"Ini dapat terjadi berkat upaya-upaya sosialisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot), kecamatan, kelurahan serta Puskesmas," tuturnya kepada berita.depok.go.id, kemarin, Selasa (22/06/21).

Rika menjelaskan, selain itu, persyaratan yang mudah dan tingginya pemahaman atau kesadaran tentang kesehatan juga menjadi faktor pendukung meningkatnya antusias masyarakat untuk divaksin.

"Masyarakat hanya perlu mendaftar pada link yang diberikan Puskesmas. Selanjutnya, Puskesmas akan membuatkan jadwal vaksinasi di antara hari Selasa, Kamis dan Jumat," jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Vaksinasi Puskesmas Sukatani, Ratna menambahkan, setelah mendapatkan jadwal, peserta vaksin bisa datang ke Puskesmas sesuai jadwal yang sudah ditentukan, dengan membawa KTP dan syarat pelengkap lainnya. Seperti, surat layak vaksin bagi yg memiliki masalah kesehatan dan surat keterangan domisili bagi yang bukan ber-KTP Sukatani.

Lebih lanjut, ucapnya, vaksinasi pekan ini diperuntukan untuk usai di atas 18 tahun, lansia, dan pra lansia. Termasuk, penyandang disabilitas serta Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

"Untuk jadwal vaksinasi pekan depan akan dishare kembali link pendaftarannya pada akhir pekan ini atau awal pekan depan," pungkasnya. (JD 09/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?