Kasi Ekbang Kelurahan Leuwinanggung, Mujahidin (kedua dari kiri) saat menyerahkan benih sayuran dari DKP3 kepada perwakilan warga RW 09. (Foto : istimewa)

 berita.depok.go.id-Warga RW 09 Kelurahan Leuwinanggung Kecamatan Tapos mendapatkan benih sayuran dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok. Benih sayuran yang diberikan terdiri dari sawi, kangkung dan pakcoy.

Menurut Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan Kelurahan Leuwinanggung, Mujahidin, pemberian benih sayuran merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menciptakan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19. Tiga jenis benih sayuran itu sudah diberikan kepada Ketua RW 09 Leuwinanggung.

"Benih sayuran sudah kami berikan ke Ketua RW 09 untuk diserahkan ke warga," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa, (09/03/21).

Mujahidin menjelaskan, saat ini di RW 09 belum ada kelompok tani. Namun, pihaknya telah berkoordinasi dengan Ketua RW dan warga setempat untuk dibentuk kelompok tani.

"Semoga dengan upaya ini ketahanan pangan dapat terwujud di Kelurahan Leuwinanggung dan Kota Depok pada umumnya," pungakasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?