Foto: istimewa

Lumbung pangan inovasi warga Perumahan Griya Melati Mas RW 08 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong.

berita.depok.go.id – Guna membantu mencukupi kebutuhan pokok selama pandemi virus Corona atau Covid-19, Warga RW 08 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong membuat inovasi dengan menyulap gedung Posyandu menjadi minimarket gratis. Fasilitas ini diperuntukan untuk warga yang terdampak.

Ketua RW 08 Kelurahan Jatimulya, Welly Wiryanto mengatakan, minimarket ini dibuat untuk mendukung kebutuhan pangan warganya di masa Covid-19. Seluruh bahan pokok yang tersedia di lumbung pangan ini gratis untuk warga Perumahan Griya Melati Mas (GMM).

"Keberadaan minimarket ini untuk membantu warga RW 08 yang terdampak secara ekonomi di masa pandemi Covid-19. Semuanya gratis, mereka boleh mengambil secukupnya," katanya kepada  berita.depok.go.id, Selasa (05/05/20).

Dikatakannya, Satgas Covid-19 RW 08 Perumahan GMM hanya menyediakan rak-rak makanan di lokasi tersebut. Sementara bahan kebutuhan pokok berasal dari donasi warga sekitar.

"Bagi mereka yang melintas di depan komplek GMM bisa langsung mengambilnya sesuai kebutuhan. Tersedia beragam bahan kebutuhan pokok, seperti minyak, beras, mie instan, telur, susu, hingga sayuran dan bumbu dapur," jelasnya.

Welly menyebut, Selain berasal dari donasi warga, pihaknya juga mendapat dukungan dari berbagai lembaga. Antara lain Jaringan Sekolah Alam Nusantara, Yayasan Titisan Insan Mulia, Salamaid, Shaquilla, dan Dewan Kemakmuran Masjid Al Iman.

"Kami berharap apa yang sudah dilakukan warga bermanfaat untuk sesama. Mudah-mudahan RW lain dapat mengikuti inovasi lumbung pangan yang GMM lakukan," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?