Warga RW 07 panen pupuk organik dari media Lubang Resapan Biopori, Selasa (08/03/22). (Foto: istimewa).

berita.deopok.go.id- Warga RW 07 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung kini menikmati hasil pupuk organik yang disimpan pada wadah lubang biopori. Pupuk ini dipanen setelah diendapkan selama dua bulan.

“Alhamdulillah, hari ini warga kami melakukan panen pupuk organik yang disimpan dalam wadah lubang biopori. Pupuk organik ini bisa dipanen setelah dua bulan kami endapkan,” ujar Sanusi, Ketua RW 07 Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Selasa (08/03/22).

Dikatakannya, terdapat lima lubang biopori yang siap panen. Diantaranya, dua lubang berada di RT 06 dan tiga lubang di RT 05.

“Dari lima lubang itu, volume sampah  pupuk organik mencapai kurang lebih 5 karung, dengan berat kisaran 200 kg,” terangnya.

Sanusi menyebut, dalam satu tahun terakhir, pihaknya bisa melakukan panen sampai tiga kali. Nantinya, pupuk ini akan digunakan warga sekitar sebagai pupuk tanaman maupun untuk tanaman pada media jalan.

“Satu tahun bisa dua sampai tiga kali panen. Seperti RT 05 yang sudah tiga kali panen dan RT 06 yang sudah dua kali panen. Mudah-mudahan warga bisa terus konsisten dalam pelestarian lingkungan ini,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?