Warga Kelurahan Pondok Jayae, Kecamatan Cipayung saat mengikuti pelatihan olahan makanan lokal di Hotel Bumi Wiyata, Jumat (18/06/21). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Upaya mendorong potensi pengusaha baru, sebanyak 35 warga Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung diberikan pelatihan olahan produk makanan lokal. Kegiatan ini berlangsung tiga hari sejak 16 - 18 Juni di Hotel Bumi Wiyata.

"Pelatihan ini dilakukan untuk mendorong potensi munculnya pengusaha baru serta meningkatkan perekonomian di tengah pandemi," ujar Lurah Pondok Jaya, Mulyadi, di sela kegiatan Pelatihan Olahan Lokal, di Aula Hotel Bumi Wiyata, Jumat (18/06/21)

Dikatakannya, pelatihan tersebut masuk dalam Musyawarah  Rencana Pembangunan (Musrembang) Kelurahan Pondok Jaya di 2020. Dia menilai, kegiatan ini sangat bagus untuk mengembangkan usaha yang ditekuni pelaku UMKM di wilayahnya. 

"Antusiasme dan semangat para warga ini patut diacungi jempol. Dengan membangun usaha, nantinya diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan serta terbangun silaturahmi yang baik antar pelaku usaha," ucapnya.

Sementara itu, Ketua UMKM Kelurahan Pondok Jaya, Lili Budi menjelaskan, pelatihan ini dapat mendorong masyarakat untuk memiliki usaha pribadi. Salah satunya di bidang kuliner dengan mengolah produk makanan lokal.

"Adanya kegiatan ini bisa dijadikan pemacu masyarakat untuk membuat usaha sendiri dan bergabung dalam UMKM tingkat kelurahan. Mudah-mudahan semakin banyak warga yang mandiri dengan berwirausaha," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?