Lurah Mekarsari Iqbal Faroid. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid meminta warganya untuk ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan pendataan keluarga 2021 yang diadakan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Menurutnya, para kader akan melakukan pendataan keluarga secara door to door ke rumah warga.

“Saat ini sedang proses pendataan keluarga. Maka kami mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mendukung dengan memberikan data dengan benar,” tuturnya  kepada berita.depok.go.id, Senin (05/04/21).

Menurutnya, pendataan keluarga sangat penting dilakukan. Karena akan menjadi basis data bagi pemerintah dalam melaksanakan kebijakan peningkatan, pemerataan pembangunan, serta kesejahteraan keluarga.

“Hasil pendataan ini akan digunakan pemerintah dalam berbagai program demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Iqbal menjelaskan, untuk di Kelurahan Mekarsari sebanyak 91 kader pendataan keluarga diterjunkan untuk mendata 13.030 kartu keluarga. Diharapkan prosesnya dapat berjalan dengan maksimal.

"Kader dapat mendata dengan tepat dan masyarakat memberikan data secara benar agar datanya akurat dan transparan,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?