Warga Bojongsari antusias ikuti pelatihan dari Dinsos Depok. 

berita.depok.go.id-Puluhan warga RW 1 dan 2 di Kelurahan Bojongsari menyambut baik pelatihan keterampilan yang diberikan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok. Pelatihan yang yang diberikan selama dua hari, 9-10 Juni 2021 tersebut, banyak membawa manfaat bagi warga, salah satunya dalam meningkatkan ekonomi keluarga. 

Salah satu peserta pelatihan, Lilis (55) warga RW 01 Kelurahan Bojong Sari, mengatakan, pelatihan keterampilan ini sangat berguna bagi hidupnya. Sebab, dapat mengasah kemampuan untuk membuka usaha. 

Alhamdulillah, senang sekali mendapat pelatihan ini sebab saya sangat senang menjahit. Banyak ilmu yang saya dapat dari pelatihan keterampilan menjahit,” katanya usai pelatihan keterampilan, Kamis (10/06/21).

Dia berharap, setelah pelatihan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dapat memberikan stimulus lainnya, seperti bantuan permodalan. Selain juga dapat mendorong pihak kelurahan untuk menindaklanjuti pelatihan yang telah dilakukan hari ini.

“Keterampilannya kami sudah dapat, hanya memang ada kendala misalnya pada mesin jahit," jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Diah Desfriani (45), warga RW 02 Kelurahan Bojongsari. Dia merasa sangat senang karena diberikan pelatihan menjahit oleh Pemkot Depok.

Alhamdulillah, senang sekali bisa mendapatkan pelatihan gratis dari Pemkot Depok. Ini menjadi peluang usaha saya bisa membuka usaha jahit,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinsos Depok, Usman Haliyana menambahkan, pelatihan ini dilakukan agar warga bisa semakin sejahtera. Dengan harapan mereka semakin mandiri, sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Mereka Ini adalah warga yang tinggal di lokasi khusus (lokus) Program terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Seluruh dinas saling berkolaborasi untuk memberikan upaya dalam meningkatkan derajat hidup masyarakat,” tandasnya. (JD03/ED02)

YOUR REACTION?