Seorang warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di Kelurahan Mampang menerima bantuan obat-obatan dan sembako yang didistribusikan oleh anggota kepolisian dan TNI,  kemarin (24/07). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Sebanyak 10 warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas menerima bantuan obat-obatan dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo. Bantuan diserahkan oleh petugas kepolisian setempat.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Tri Harijadi menjelaskan, penerima manfaat seluruhnya merupakan pasien dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan gejala ringan. Mereka juga mendapatkan bantuan sembako.

"Selain obat-obatan kami juga distribusikan paket sembako dari jajaran Polsek Pancoran Mas dan Kodim 0508/Depok," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Kemarin, sabtu (24/7).

Kompol Tri mengatakan, bantuan yang disalurkan adalah paket isoman 2 untuk pasien bergejala demam dan hilang indera penciuman (anosmia). Antara lain Parasetamol tablet 500 mg, Vitamin C tablet 500 mg, Vitamin D 1000 IU, Zinc tablet 20 mg, dan Oseltamivir tablet 75 mg.

Kemudian, paket isoman 3 untuk pasien bergejala demam dan batuk. Bantuannya berisi Parasetamol tablet 500 mg, Vitamin C tablet 500 mg, Vitamin D 1000 IU, Zinc tablet 20 mg, Ambrocol tablet, Azitharomivcin 500 mg, dan Oseltamivir tab 75 mg.

"Semua paket obat-obatan ini gratis untuk bantu penuhi kebutuhan obat pasien di rumah," ujarnya.

Sementara bantuan sembako yang diberikan pihaknya berupa beras 5kg. Setiap pasien mendapatkan satu karung.

"Selain itu juga ada masker untuk kebutuhan protokol kesehatan di rumah saat isoman," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?