berita.depok.go.id-Lurah Duren Mekar, Sahal  mengimbau warganya agar dapat menerima Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) saat melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pilkada 2020. Pasalnya, para petugas ini dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan telah melalui rapid test Covid-19.

“Alhamdulillah hari Minggu (12/07) lalu sudah dilantik 35 orang PPDP untuk 35 TPS di Duren Mekar. Mereka sudah mulai bekerja ke rumah-rumah warga dengan menggunakan APD," ujarnya kepada berita.depok.go.id  Rabu (15/07/20)

Dirinya menjelaskan, proses pencoklitan akan dilakukan dari rumah ke rumah (door to door). Dengan daftar pemilih yang akan dicoklit sebanyak 11.891 pemilih.

“Para PPDP juga bagian dari warga Duren Mekar. Saya berpesan agar dalam melaksanakan tugas harus selalu menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan. Semua itu untuk antisipasi pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Terakhir dirinya juga meminta agar PPDP dapat menjalankan tugasnya dengan jujur, cermat, dan teliti. Dengan begitu dapat menghasilkan data pemilih yang valid.

“Untuk PPDP yang sudah dilantik saya berharap dapat berpedoman pada kejujuran, kecermatan dan teliti sehingga tidak ada data yang kurang valid," tandasnya. (JD 03/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?