Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat. (Istimewa)

berita.depok.go.id- Warga di lokasi Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Langkah ini dilakukan untuk mendeteksi penyakit yang diderita warga secara dini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Dinkes Kota Depok yang telah melaksanakan pengecekan kesehatan bagi warga RW 08, 10, dan 11. Warga sangat antusias dengan pemeriksaan gratis ini," tutur Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat kepada berita.depok.go.id, Sabtu (14/11/20).

Dia menjelaskan, kegiatan ini menargetkan sebanyak 150 orang. Dengan rincian, warga binaan P2WKSS 100 orang dan 50 lainnya untuk umum. 

Lebih lanjut, ucapnya, pemeriksaan kesehatan meliputi pengecekan gula darah, tekanan darah, dan kolesterol. Setelah dilakukan pemeriksaan, warga diberikan obat dan vitamin. 

"Kami berharap setelah dilakukan pemeriksaan, penyakit dapat dideteksi lebih dini agar bisa diobati lebih lanjut. Semoga warga Leuwinanggung khususnya lokus P2WKSS menjadi lebih sehat," pungkasnya. (JD 09/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?