Foto: JD 05/Diskominfo

Lurah Depok Jaya, Herman (tengah) menghadiri peluncuran pasar online yang diinisiasi warga RW 14 Depok Jaya, Minggu (25/10/20).

berita.depok.go.id – Kelompok masyarakat Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas membuat terobosan baru untuk meningkatkan perekonomian pelaku usaha mikro di wilayahnya. Yaitu dengan cara memasarkan berbagai macam produk melalui pasar online.

Koordinator Pasar Online, Hadian Prasetya Arief mengatakan, pasar online mulai terbentuk sejak awal masa pandemi atau sekitar Juli 2020. Pasar berbasis dalam jaringan (daring) ini merupakan bentuk dukungan kepada pelaku usaha mikro dalam mempromosikan produknya.

“Ada 208 anggota yang sudah bergabung dalam kelompok Pasar Online Depok Jaya (PODJ). Tidak hanya fokus pada bidang kuliner, pasar online juga menampung pelaku usaha di bidang niaga," ujar Hadian kepada  berita.depok.go.id, Senin (26/10/20).

Dia menjelaskan, pemasaran produk usaha mikro ini dilakukan melalui media sosial. Seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Telegram, Twitter, dan lain-lain.

“Kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan harian warga, sekaligus mendukung arahan pemerintah supaya tidak berkerumunan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Lurah Depok Jaya, Herman mengapresiasi inisiatif warganya yang telah membuat pasar online. Menurutnya, upaya tersebut mendorong pelaku usaha di wilayahnya agar tetap eksis dan berdayaguna.

“Dengan adanya pasar online ini, mendukung kami pemerintah dalam memulihkan ekonomi masyarakat. Tentunya kami akan bersinergi mendorong pengusaha mikro tetap mendapatkan penghasilan untuk keluarganya,” ucap Herman. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?