berita.depok.go.id-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok meminta supaya masyarakat bisa memanfatkan program Dukcapil Depok Menyapa Masyarakat (DDMM) ke-7 yang digelar secara daring pada tanggal 11 Februari mendatang. Program DDMM kali ini akan terfokus untuk pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA).

Menurut Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti, pihaknya selalu mengangkat tema berbeda disetiap kegiatan DDMM. Sebab, ujarnya, DDMM juga memliki tujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang dokumen kependudukan salah satunya KIA. 

“DDMM akan dimulai pada pukul 14.00-15.00 WIB. Bagi warga yang ingin ikut serta dapat mengakses aplikasi zoom di link tiyurl.com/DDMM/Disdukcapil dengan meeting ID   8151393425 passcode  Piak2016. Mulai dari cara pembuatan hingga manfaatnya akan dibahas dalam DDMM kali ini,” jelasnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (09/02/21). 

Lanjut dia, masyarakat dapat berdialog maupun menyampaikan pertanyaan seputar pelayanan administrasi kependudukan dalam DDMM. Bahkan, masyarakat bisa melakukan pelaporan jika menemukan praktik pungutan liar (pungli).

“DDMM juga bertujuan sebagai wadah mensosialisasikan kebijakan pemerintah terhadap layanan Dukcapil. Yaitu percepatan dalam melengkapi dokumen kependudukan. Termasuk menjaring informasi dari masyarakat terkait permasalahan pelayanan Dukcapil,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?