berita.depok.go.id-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap wabah virus corona yang berasal dari Kota Wuhan, China. Dinkes menyebutkan, wabah tersebut dapat menular dan belum ada vaksin yang dapat mencegah virus tersebut.

"Penyakit ini dapat menular antarmanusia dan berdasarkan perkembangan kasusnya, belum ada vaksin yang dapat mencegah penyakit tersebut," jelas Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Depok, Umi Zakiyati kepada depok.go.id, Jumat (24/01/20). 

Dikatakan Umi, hingga saat ini belum ada laporan terkait virus corona yang masuk ke Indonesia. Namun, Bandara di Indonesia yang mempunyai penerbangan langsung dari China sudah meningkatkan kewaspadaan. 

"Kementerian Kesehatan sudah melakukan upaya pencegahan dengan mengaktifkan thermal scanner, memberikan health alert card dan komunikasi, edukasi, dan informasi (KIE) pada penumpang," terangnya.

Terakhir, Umi berpesan kepada seluruh warga Depok untuk menerapkan hidup bersih dan sehat. Selanjutnya jika mengalami gejala batuk, demam, dan sesak nafas dapat segera pergi ke fasilitas kesehatan di Depok. (JD02/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?