DDMM ke- 7 pelayanan KIA Disdukcapil Depok. 

berita.depok.go.id-Warga Kecamatan Cimanggis, Titi Suyanti (44) mengapresiasi gebrakan program Dukcapil Depok Menyapa Masyarakat (DDMM) yang rutin digelar secara daring oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok. Terlebih pada DDMM ke-7 ini  terfokus untuk pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Saya beri acungan jempol kepada pelayanan Disdukcapil. Benar-benar bahagia, urus KIA semakin mudah," ujarnya Titi kepada berita.depok.go.id Senin (16/02/21).

Lanjut dia, lewat DDMM, Disdukcapil memberikan penjelasan yang singkat tapi sangat jelas dan lengkap mengenai pengarahan pengaduan, konsolidasi, dan pengurusan KIA. Selain juga Disdukcapik menyertakan tautan kontak narahubung pelayanan.

"Jadi pelayanannya sangat transparan," ungkapnya.

Dirinya yang juga guru PAUD ini mengharapkan, layanan terbaik dapat terus dipertahankan. Bahkan, dapat semakin berinovasi agar pelayanan dokumen kependudukan dapat semakin cepat dan mudah.

“KIA ini sangat penting bagi anak-anak di PAUD. Dengan begitu, saya bisa memberikan informasi kepada orang tua anak didik saya agar segera mengurus KIA. Sebab ada kuota 150 ribu blanko KIA,” terangnya.

Sama seperti Titi, warga Kelurahan Jalan Bungur Kelurahan Harjamukti, Eko Prasetia (35) juga memberikan ulasan yang baik atas pelayanan Disdukcapil Depok. Menurutnya, melalui DDMM, masyarakat diajak memahami apa saja manfaat dalam kepemilikan dokumen kependudukan lengkap, salah satunya KIA.

“Jangan ragu lagi update data kependudukan, mengurusnya sangat mudah, bisa dikelurahan, di Disdukcapil secara whatsapp bahkan Kepala Dinasnya sangat gerak cepat langsung interaksi dengan warga lewat media sosial pribadi. KIA kedua anak saya langsung saya urus saat kegiatan DDMM,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?