Lurah Curug, Bambang saat memberikan arahan kepada seluruh petugas Sensus Penduduk 2020. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Lurah Curug, Bambang mengajak warganya untuk ikut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 di Kota Depok. Ajakan tersebut dilakukan dengan mengeluarkan surat edaran tentang Dukungan Kegiatan Sensus Penduduk 2020 yang ditunjukkan kepada RT dan RW se-Curug.

“Sudah kami berikan edaran sejak 31 Agustus kemarin kepada RT-RW. Lalu mereka diminta menindaklanjuti ke masyarakat dalam menyukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020,” jelasnya kepada berita.depok.go.id, Senin (07/09/20).

Bambang menuturkan, dalam pelaksanaannya, sebanyak 13 petugas Sensus Penduduk yang akan melakukan verifikasi lapangan. Kegiatan tersebut dilakukan dengan mendatangi langsung (door to door) ke rumah warga.

Dikatakan Bambang, dalam menjalankan tugasnya, seluruh petugas tetap mengikuti protokol kesehatan. Tentunya dengan menggunakan masker dan faceshild untuk mencegah penularan Covid-19.

“Petugas menerapkan protokol kesehatan melakukan verifikasi di lapangan,” tambahnya.

Bambang berpesan kepada masyarakat Curug untuk terus mendukung keberhasilan dan kelancaran pelaksanaan Sensus Penduduk 2020. Dengan begitu, nantinya pemerintah dapat memiliki gambaran yang lebih akurat terkait kebutuhan di wilayah untuk proses pembangunan. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?