Wali Kota Depok, Mohammad Idris senam bersama lansia warga Mega Cinere, Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere di alun-alun Kota Depok, Rabu (22/01/20).

berita.depok.go.id - Pasca diresmikan, Alun-alun Kota Depok tidak hanya dijadikan sebagai sarana rekreasi, tetapi juga tempat olahraga bagi warga. Hal tersebut yang dilakukan oleh warga Lanjut Usia (Lansia) asal Kecamatan Cinere saat melakukan senam bersama Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

 Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan (TP) Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Elly Farida serta sejumlah kepala Perangkat Daerah (PD). Senam dimulai pukul 06.00 wib.

 "Alun-alun terbuka untuk warga Depok. Salah satunya bisa dimanfaatkan untuk senam bersama lansia," kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai senam bersama di Alun-alun Kota Depok, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Rabu (22/01/20).

 Mohammad Idris menambahkan, terdapat berbagai fasilitas olahraga yang disediakan di alun-alun. Seperti, lapangan basket dan futsal, arena sepeda BMX, arena skateboard, wall climbing (panjat tebing), serta jogging track.

“Di dalam alun-alun juga dilengkapi dengan berbagai wahana permainan anak dan kamera pengawas atau  CCTV,” terangnya.

 Di lokasi yang sama, Camat Cinere, Mangnguluang Mansur menuturkan, rombongan lansia yang mengikuti senam bersama berjumlah 40 orang.  Kedatangan warganya selain untuk senam,  juga untuk melihat berbagai fasilitas yang ada di alun-alun.

"Kecamatan Cinere cukup jauh dengan lokasi alun-alun. Untuk itu, saya gencar sosialisasi dan mengajak warga berkunjung dan memanfaatkan alun-alun yang sudah dibangun ini," ucapnya. (JD 05/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?