Geram yang digalakkan warga RW 14 Bojongsari (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Warga RW 14 di Kelurahan Bojongsari kini tengah menggalakkan Gerakan Matikan TV dan Ponsel (Geram) pada pukul 18.00 WIB hingga 20.00 WIB. Gerakan ini dicetuskan agar masyarakat bisa lebih meningkatkan kualitasnya dalam berkumpul bersama keluarga.

Menurut Ketua RW 14 Kelurahan Bojongsari, Daud Sulaiman, berawal dari imbauan hingga kini menjadi gerakan masyarakat. Karena itu, jika belum bisa mematikan TV dan ponsel, setidaknya warga dapat mengurangi penggunaan kedua barang itu.

“Awalnya ini inovasi lingkungan kami, kemudian disosialisasikan. Ternyata warga menyambut baik, insyaAllah akan dilaksanakan oleh kami,” ujar Daud kepada berita.depok.go.id di Bojongsari, Kamis (12/03/20).

Dirinya berharap, pada jam utama tersebut (prime time) para orangtua bisa mengajak anak ke masjid untuk salat berjamaah, atau bisa mengantarkan mereka mengaji. Selain itu mendampingi anak-anak belajar juga menjadi salah satu alternatif mengisi waktu setiap pukul 18.00 WIB-20.00 WIB.

“Bisa juga sekedar menemani anak untuk diskusi atau ngobrol santai di sela jam tersebut, sehingga menjadi quality time keluarga. Harapannya semakin kuat ketahanan keluarga di wilayah kami,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?