Warga Kelurahan Bedahan saat memperbaiki rumah milik warga yang rusak akibat angin puting beliung di RT 02 RW 08.  (Foto : istimewa).

berita.depok.go.id - 15 rumah yang mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan kini mulai diperbaiki. Perbaikan dilakukan secara gotong royong oleh warga sekitar.

"Alhamdulillah, kerusakan yang menimpa rumah warga sudah mulai diperbaiki secara gotong royong oleh masyarakat sekitar," ujar Lurah Bedahan, Hasan kepada berita.depok.go.id, Selasa (17/05/22).

Dirinya mengatakan, warga yang terdampak bencana juga telah menerima bantuan dari Pemerintah Kota Depok. Melalui Dinas Sosial warga mendapatkan beberapa jenis bantuan.

"Bantuan yang diterima antara lain paket sembako, terpal dan juga alas tidur. Seperti tikar ataupun spring bed mini," tuturnya.

Hasan menjelaskan, pada Minggu (15/05) wilayah Kelurahan Bedahan dilanda angin puting beliung. Kejadian tersebut mengakibatkan kerusakan cukup parah di beberapa bagian rumah warga, terutama bagian atap yang berterbangan dan rusak karena tertimpa pohon.

Dirinya mengimbau kepada warga agar terus waspada dan menjaga kelestarian alam. Hal tersebut agar terhindar dari berbagai musibah.

"Musibah adalah kuasa Allah, maka dari itu kita sebagai hambanya harus bisa menjaga dan merawat alam dengan baik agar tetap selamat," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?