Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat saat memberikan Tausiah Ramadan di hari ketujuh bulan puasa, Senin (19/04/21).

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, banyak sekali amalan unggulan di Bulan Ramadan yang dapat dilakukan oleh umat Islam. Salah satunya adalah berinteraksi dengan Al-Qur'an.

"Al-Qur'an adalah sumber kehidupan bagi hamba-hamba Allah SWT. Bagi hamba-Nya yang menyatakan beriman dan berislam, bukankah ini sebuah bacaan yang harus jadi perhatian," katanya saat Tausiah Ramadan di hari ketujuh bulan puasa, Senin (19/04/21).

Menurut Mohammad Idris, dengan membaca Al-Qur'an, manusia akan memperoleh banyak kebaikan dari Allah SWT. Sebagai makhluk Allah SWT, hendaknya meningkatkan kualitas dalam berinteraksi dengan Al-Qur'an, mulai dari membaca hingga memahami isi kandungan dalam kitab suci tersebut dengan benar dan tepat.

"Ini juga merupakan perintah Allah SWT, kita lakukan tadabbur atau perlindungan terhadap isi-isi Al-Qur'an. Inti daripada diturunkannya Al-Qur'an sebagai pedoman hidup adalah amalannya," jelasnya.

Dengan membaca Al-Qur'an secara saksama, baik, dan pemahaman yang benar, sambungnya, manusia dapat mengetahui yang diinginkan Allah SWT. Setelah membacanya, Allah SWT juga memerintahkan untuk mengamalkannya.

Mohammad Idris menambahkan, sepatutnya umat islam juga didorong, diimbau untuk menghafal Al-Qur'an semampunya, sebagai bekal berinteraksi kita terhadap Allah SWT.

“Setelah membacanya, Allah SWT juga memerintahkan untuk mengajarkannya karena sebaik-baiknya mereka adalah yang mempelajari Al-Qur'an dan mengajarkannya, “ tandasnya.  (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?