Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat membuka kegiatan Raker Asosiasi Industri KreatifDepok (AIKD) Tahun 2020 di Hotel Bahtera Bogor, Selasa (11/02/2020). (Foto : JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris menekankan kepada pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) terkait pentingnya kecerdasan dalam berbisnis. Sebab, menurutnya, melalui kecerdasan bisnis, dapat mengubah cara pandang serta pengelolaan sebuah bisnis.

“Kecerdasan bisnis ini perlu kita kembangkan untuk entrepreneur (pelaku usaha) di Kota Depok karena dapat berpengaruh terhadap cara pandang dan bagaimana mengelola sebuah bisnis,” ujarnya saat membuka Raker Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) tahun 2020 di Hotel Bahtera Bogor, kemarin.

Mohammad Idris mengatakan, terdapat beberapa poin dalam kecerdasan bisnis. Pertama, membangun kesadaran yaitu pelaku usaha harus memiliki niat yang kuat dalam menjalankan bisnis. Kedua, kemampuan dalam membentuk kekuatan bisnis.

“Terakhir pengusaha harus mampu melihat dan merebut kesempatan. Ini tidak mudah, mereka harus memiliki rasa yang kuat untuk merebut setiap kesempatan yang ada di depan mata,” terangnya.

Dirinya menambahkan, demi menciptakan pengusaha yang handal, ke depan pihaknya juga  akan bersinergi dengan organisasi pengusaha yang ada di Kota Depok. Di antaranya AIKD, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), dan organisasi lainnya.

“Semua itu demi mewujudkan misi Kota Depok yaitu mewujudkan ekonomi kreatif. Tentunya, ini perlu dukungan dari pemerintah dan stakeholder,” tukasnya. (JD 05/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?