Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus MUI tingkat Kelurahan se - Kecamatan Bojongsari di ruang aula Kecamatan Bojongsari, Jumat (18/02/22). (Foto : JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris menekankan pentingnya hubungan yang harmonis antara umara dan ulama dalam bersinergi membangun masyarakat. Menurutnya, hal tersebut dijelaskan Allah dalam surat Al-Haj ayat 41.

"Hubungan itu yang harus kita eratkan, jangan sampai terlepas. Makanya, kita punya program-program di pemerintah kota ini membagikan, membantu, memfasilitasi kepada pembimbing rohani, kita punya program ASN hari Jumat harus khatam Al-Qur'an per Perangkat Dinas," ujarnya saat menghadiri pelantikan pengurus MUI tingkat kelurahan se - Kecamatan Bojongsari di aula kantor Kecamatan Bojongsari, Jumat (18/02/22).

Dirinya menuturkan, hubungan harmonis ini tetap dijaga dengan melakukan pembentukan dan pelantikan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat kelurahan. Hal ini  dimaksudkan agar dapat memfasilitasi warga memahami peran para ulama.

Lebih lanjut, dirinya menambahan, MUI merupakan perkumpulan para tokoh agama sebagai representasi ulama-ulama dalam memberikan sosialisai agar masyarakat sadar dalam bersikap dan akhlak beragama. Termasuk, memberikan bimbingan kepada masyarakat.

"Dua peran ini yang harus kita mainkan sampai tingkat kelurahan. Syukur-syukur nanti kelurahan membuat tingkat RW," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02 )

YOUR REACTION?