Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

berita.depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris menegaskan, pelaksanaan pemotongan kurban saat Hari Raya Iduladha tahun ini wajib mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut disampaikan pada kegiatan webinar tentang penyelenggaraan pemotongan kurban di masa pandemi Coronavirus (Covid-19).

"Camat dan Lurah diminta untuk melakukan pengawasan pada tempat-tempat penjualan hewan kurban. Kemudian, juga pada saat pemotongan dan pendistribusian," tutur Mohammad Idris, kepada  berita.depok.go.id, Minggu (12/07/20).

Dirinya menegaskan, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) serta RT-RW juga diminta untuk kooperatif dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah dibuat oleh pemerintah. Menurutnya, semua itu harus dilakukan agar tidak terjadi penularan Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan. 

"Kami tidak ingin ada klaster baru pada kegiatan keagamaan semacam ini," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3), Diah Sadiah menjelaskan, beberapa hal yang harus diperhatikan pada penyelenggaraan kurban tahun ini. Di antaranya, aspek kesehatan manusia, kesejahteraan hewan dan penanganan serta distribusi daging dan limbah.

"Semua stakeholder yang terlibat dalam penyelenggaaraan kurban harus memperhatikan beberapa aspek tersebut. Semoga penyelenggaraan kurban tahun ini berjalan dengan baik," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?