Wali Kota Depok, Mohammad Idris (ketiga kanan) bersama pemangku wilayah setempat saat meninjau sumur resapan di RW14 Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari. (Foto:JD01/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris meninjau sumur resapan yang berada di RW 14, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari. Menurutnya, Keberadaan sumur resapan tersebut sangat efektif dalam mengatasi genangan air ketika hujan.

"Sumur resapan yang ada di sini bisa dijadikan contoh dalam mengatasi genangan dengan cepat," ujarnya kepada berita.depok.go.id usai tinjauan tersebut, Jumat (21/01/22).

Mohammad Idris mengatakan, dengan adanya sumur ini genangan atau banjir yang biasanya terjadi berhari-hari dapat surut dengan cepat. Bahkan, tidak sampai satu hari.

"Di Perumahan Taman Duta warga sudah tidak kebanjiran karena ada sumur resapan. Bahkan warga bisa memelihara ikan di sungai," katanya.

Dirinya menambahkan, saat ini Kota Depok sudah memiliki banyak sumur resapan. Di antaranya berada di Perumahan Taman Duta dan Perumahan Pondok Duta.

"Kalau di jalan lingkungan ini kan sekup kecil. Untuk skala besarnya ada sumur resapan komunal di Jalan Merdeka Sukmajaya," tandasnya. (JD10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?