Wali Kota Depok Mohammad Idris. (Foto : JD01)

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok Mohammad Idris menyebut terdapat empat kelompok yang tidak dimaafkan Allah SWT di malam Lailatul Qadar. 

"Carilah ia di 10 terakhir, maka sesungguhnya Lailatul Qadar ada di malam-malam ganjil atau malam terakhir di bulan Ramadan," kata Idris, Kamis (28/04/22) malam.

Dirinya menjelaskan, dalam hadits lain juga dijelaskan, siapa orang yang beribadah di malam Lailatul Qadar dilandasi iman dan mengharap ridha Allah, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu", (HR Bukhari dari Abu Hurairah).

Kemudian malaikat Jibril berkata 'Sesungguhnya Allah memandang (dengan pandangan kasih sayang) kepada umat nabi Muhammad dan memaafkan mereka serta mengampuni mereka, kecuali kepada empat kelompok. 

Empat kelompok itu, yang pertama adalah orang yang suka meminum khomer atau sesuatu yang memabukkan. Yang kedua, adalah anak  yang durhaka kepada orang tua. 

"Ketiga adalah orang yang memutuskan silaturahmi. Dan yang terakhir adalah orang  yang suka bermusuhan seperti membenci, mendendam dan mendengki (Tanbihul Ghofilin hal. 117-118.)," tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?