Wali Kota Depok Mohammad Idris saat melakukan peresmian emergency button di RS Hermina Depok. (Foto: JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, pelayanan emergency button di Rumah Sakit (RS) Hermina Depok membantu masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan kegawatdaruratan. Melalui pelayanan tersebut, masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan dapat segera mendapatkan pertolongan.

“Ini sangat membantu sekali, masyarakat dapat lapor dan segera mendapatkan penanganan,”  katanya kepada berita.depok.go.id saat menghadiri Peresmian Emergency Button di RS Hermina Depok, Kamis (30/06/22).

Lebih lanjut, Mohammad Idris mengungkapkan, berdasarkan laporan dari pihak RS, aplikasi emergency button ini sudah banyak digunakan masyarakat di Kota Depok. Terdapat setidaknya empat kasus yang ditangani dari hasil laporan tujuh hingga delapan kasus per harinya. 

Mohammad Idris berharap, layanan emergency button ini bisa membantu kepanikan masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan. Kemudian juga untuk layanan eksekutif yang diresmikan hari ini dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk mengakses layanan kesehatan di RS Hermina.

“Untuk layanan eksekutif ini semacam subsidi silang yang diberikan untuk warga yang ingin pelayanan cepat dan khusus sesuai keinginan, yang nantinya juga dapat dirasakan masyarakat kurang mampu dalam mengakses pelayanan seperti ambulan secara gratis,” tambahnya. 

Sementara itu, Direktur RS Hermina Depok, Lies Nugrohowati mengungkapkan, pihaknya turut serta mendukung pengembangan pelayanan kesehatan di Kota Depok. Upaya yang dilakukan melalui pelayanan emergency button yang dapat diakses masyarakat luas.

Dalam hal ini, layanan emergency button tersebut dapat diunduh pada playstore. Masyarakat dapat mudah mengakses dan mendapatkan pelayanan penjemputan ambulans secara gratis.

“Masyarakat umum boleh menggunakan layanan ini, baik di Kota Depok maupun luar Depok,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?