Foto: JD 04/Diskominfo

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, bersama Camat Cilodong, Supomo, meresmikan Gedung Posyandu Raflesia di RW 17 Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong, Selasa (22/09/2020).

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, berbagai program yang dilakukan Posyandu turut berkontribusi dalam meningkatkan angka harapan hidup. Saat ini angka harapan hidup di Kota Depok mencapai 74,5 tahun.

"Maka dari itu kami Pemerintah Kota Depok terus berupaya meningkatkan peran pemberdayaan dan kesejahteraan seluruh Posyandu," ujarnya di sela peresmian gedung Posyandu Raflesia di RT 01 RW 017, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong.  Selasa (22/09/20).

Dikatakannya, Posyandu memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan dasar. Terutama dalam mengurangi angka kematian ibu dan bayi.

"Terima kasih saya apresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh kader Posyandu telah melakukan berbagai upaya untuk menjalankan program kesehatan dasar," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua RT 01 RW 017 Kelurahan Sukamaju, Abdul Rosyid menjelaskan, Posyandu ini dibangun 22 Desember 2019. Dengan anggaran kurang lebih Rp 75 Juta.

"Alhamdulillah kami mendapat bantuan dari Pemkot Depok sebesar Rp50 juta dari dana hibah. Mudah-mudahan bisa memberikan kemaslahatan untuk masyarakat RW 017," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?