Wali Kota Depok menyapa siswa dan siswi SMP PGRI Depok, Minggu (09/02/2020). ( Foto : Bima/diskominfo) 

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok Mohammad Idris optimis, SMP PGRI Depok mampu berkontribusi dalam menyiapkan generasi berkualitas khususnya di Kota Depok untuk Indonesia emas pada tahun 2045. Terlebih, para siswa dari sekolah tersebut juga telah menorehkan berbagai prestasi. 

“Optimisme saya bertambah ketika melihat anak-anak yang memiliki semangat dan berprestasi di sekolah ini. Begitu juga dengan para pengajar yang selalu berusaha menyiapkan mereka menjawab tantangan ke depan,” ujarnya kepada berita.depok.go.id usai melakukan kunjungan ke SMP PGRI Depok II Tengah, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Minggu, (09/02/2020) 

Menurut Mohammad Idris, SMP PGRI Depok merupakan salah satu dari ratusan sekolah di Kota Depok yang memiliki banyak keunggulan. Bukan hanya dari kegiatan belajar mengajar tetapi sekolah ini juga berpredikat Sekolah Hijau yang memiliki kebun vertikal dengan ribuan jenis tanaman. 

“Sekolah Hijau ini tentu sejalan dengan misi  Kota Depok Hijau. Mereka membuktikan bahwa keterbatasan lahan tidak menjadi penghalang dalam menanam pohon,” ucapnya. 

Dirinya menambahkan, sekolah dengan konsep hijau seperti ini juga dapat berkontribusi dalam membimbing siswa untuk turut mencintai lingkungan. Serta menciptakan generasi yang perduli pada keberadaan alam sebagai sumber kehidupan. 

“Kita jangan pesimis lagi. Masa depan ada pada siswa dan para guru sebagai tenaga pengajar. Salah satunya yang saya lihat di sini, di SMP PGRI Depok,” tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD 02) 

YOUR REACTION?