Wali Kota Depok Mohammad Idris saat meresmikan Masjid Jami Al Ma'mur di Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Jumat (17/06/22). (Foto : JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, masjid adalah lembaga institusi keagamaan yang disebut oleh Allah SWT di dalam Al Quran. Hal tersebut disampaikannya saat meresmikan Masjid Jami Al Ma'mur di Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere.

"Satu satunya lembaga institusi keagamaan yang disebut Allah SWT dalam Al Quran adalah masjid, tidak ada yang lain. Bahkan kumpulan para ulama yang namanya lembaga MUI gak disebut di dalam Al-Quran," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (17/06/22).

Dirinya menjelaskan, Allah menggambarkan betapa masjid sebenarnya bukan hanya sekedar tempat untuk salat. Tetapi, masjid juga sebagai markas maupun tempat penyebaran dakwah.

"Karena siapapun yang mau bergerak berdakwah kebaikan dimulai dari masjid," jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi atas berdirinya masjid tersebut. Sebab, imbuhnya, hal ini merupakan sebuah sumbangsih masyarakat pada pemerintah dalam rangka memberdayakan dan mewujudkan sumber daya manusia yang baik dan soleh yang munculnya dari masjid.

"Mudah-mudahan masjid yang megah ini bisa menyiarkan sinar-sinar pada masyarakat sesuai dengan namanya," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?