Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat sambutan pada kegiatan peletakan batu pertama pembagunan Rumah Tahfiz dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Nurul Amal di Komplek Pelni, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris meletakan batu pertama untuk pembangunan Rumah Tahfiz dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Nurul Amal di Komplek Pelni, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya. Pembangunan rumah tersebut, akan dilakukan secara bertahap dengan target selesai tahun depan.

“Ini merupakan pembangunan yang strategis untuk meningkatkan kemampuan generasi muda dalam ilmu membaca Alquran dan agama Islam,” tutur Mohammad Idris kepada berita.depok.go.id, Jumat (07/08/20).

Dirinya mengatakan, sementara ini tanah yang akan dibangun seluas 300 meter persegi dari total 700 meter persegi. Pasalnya, sisa tanah yang tersedia dilokasi itu dipersiapkan untuk dibangun Taman Kanak-kanak Negeri.

Untuk membantu proses pembangunan, ucapnya, pengurus MDTA Nurul Amal dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Iman diminta untuk segera mengirimkan proposal pembangunan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Hal itu agar bisa diupayakan masuk dalam anggaran perubahan tahun 2020.

Di tempat yang sama, Ketua DKM Nurul Iman, Joko Widodo menambahkan, nantinya bangunan akan dibangun dua lantai dengan beberapa ruangan. Di antaranya dua ruangan untuk sekretariat, dua ruangan untuk kamar tidur marbot dan imam, satu ruangan kamar untuk tamu dan lima ruang kelas.

“Semoga dengan upaya-upaya yang dilakukan, Komplek Pelni terbebas dari buta huruf Alquran,” pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat peletakan batu pertama pembagunan Rumah Tahfiz dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Nurul Amal di Komplek Pelni, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya.

YOUR REACTION?