Wali Kota Depok, Mohammad Idris, bersama Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar dan Dandim 0508 Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj melakukan inspeksi Gerakan Depok Bermasker di lingkungan Pasar Pal, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Jumat (05/02/2021). (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris, bersama Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar dan Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, kompak turun langsung membagikan ribuan masker gratis di Pasar Tugu, Kecamatan Cimanggis. Aksi kepedulian tersebut dilakukan melalui Gerakan Depok Bermasker sebagai sarana edukasi protokol kesehatan (protkes) kepada masyarakat.

“Kami berkolaborasi dengan kepolisian dan TNI untuk kembali mengingatkan masyarakat dalam menerapkan protkes. Baik menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kolaborasi Depok bermasker ini salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai melakukan inspeksi Gerakan Depok Bermasker di Pasar Tugu, Kecamatan Cimanggis, Jumat (05/02/21).

Lanjut dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bakal terus memberikan dukungan penuh terhadap Gerakan Depok Bermasker. Sebab, gerakan yang dibesut oleh kepolisian tersebut juga menjadi komitmen Pemkot Depok dalam penanganan Covid-19.

“Saya hari ini turut dalam Gerakan Depok Bermasker. Ikut memberikan ribuan masker kepada warga sekitar pasar maupun tempat berkumpulnya orang-orang. Sambil mengingatkan warga untuk bisa menghadapi pandemi Covid-19 bersama demi generasi sehat ke depannya,” terangnya.

Untuk diketahui, Polres Metro Depok telah menggagas Gerakan Depok Bermasker pada Minggu (31/01) kemarin. Sejak tanggal tersebut, selama sepekan, tim gabungan dari Pemkot Depok, Kepolisian dan TNI akan melakukan penertiban serta pemberian ribuan masker kepada masyarakat di pasar, terminal dan stasiun. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?