Wali Kota Depok Mohammad Idris. (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Wali Kota Depok Mohammad Idris mengharapkan hasil pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan bisa mendukung terwujudnya visi Kota Depok pada tahun 2021-2026, yaitu Maju, Berbudaya, Sejahtera. Untuk itu, ujar dia, usulan yang disampaikan harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga bisa berdampak ke peningkatan pembangunan.

“Saya tentu sangat mengapresiasi peran serta masyarakat yang aktif dalam mengusulkan berbagai macam program baik fisik dan nonfisik. Ini adalah bentuk keberdayaan kita dalam pembangunan,” kata Mohammad Idris kepada berita.depok.go.id saat Musrenbang Kecamatan Limo, kemarin, Rabu (03/02/21).

Dikatakannya, banyak sumber yang dapat mengakomodir berbagai usulan. Bukan hanya dari Musrenbang, namun juga dari Forum Perangkat Daerah (PD).

“Pagu kelurahan memang terbatas, tapi  usulan yang tidak terakomodir bisa didiskusikan dengan dinas terkait agar dibahas dalam forum PD. Intinya dalam meningkatkan pembangunan harus menjalin sinergisitas semua pihak guna mewujudkan visi Kota Depok," jelasnya.

Dirinya juga mengimbau agar setiap usulan yang disampaikan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Usulan-usulan tersebut dapat mengakomodir kegiatan kepemudaan, remaja, Keluarga berencana, TP PKK dan semua aspek lainnya.

“Saya harap Musrenbang ini dapat dicermati dengan baik. Agar setiap tahunnya pembangunan semakin baik," tuturnya.

Sambungnya, seperti di Limo yang Indeks Pembangunan Manusia (IPM)-nya naik sebesar 80.89. Dimana IPM adalah indikator atau ukuran pemerintah dalam mengukur sejumlah komponen dasar kualitas hidup. "Yang dimulai dari pendidikan, ekonomi dan lainnya,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?