Wali Kota Depok Mohammad Idris.

berita.depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohamamd Idris berharap peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja. Menurutnya, dengan berbagai penghargaan yang didapatkan, harus mendorong masyarakat untuk menggunakan air perpipaan PDAM.

“Yang harus diupayakan adalah peningkatan kinerja, sebagai bonus tentu ada laba untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD). Peningkatan ini apa saja yakni ada target yang harus dipenuhi,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan Tasyakuran HUT ke-10 PDAM Tirta Asasta Depok, Senin (29/08/21).

Lanjut Wali Kota, saat ini baru 17 persen warga yang menggunakan air bersih perpipaan. Karena itu, sekitar 83 persen merupakan pengguna air tanah, tentu kondisi ini tidak berimbang. 

"Akibatnya dapat menyebabkan kerusakan lingkungan, salah satunya penurunan permukaan tanah," ujarnya.

Dikatakannya, dampak tersebut sudah terjadi di sejumlah wilayah Jakarta. Untuk itu, ini menjadi misi dalam pembangunan Kota Depok.

"Ini bukan persoalan bisnis atau finansial saja, tapi persoalan ekosistem, lingkungan hidup yang harus kita jaga, pelihara sehingga lingkungan hidup kita lebih bersahabat,” jelasnya. 

Selain permasalahan lingkungan, tambah Mohammad Idris, tugas berat juga harus dilakukan dengan terus mengedukasi masyarakat. Tentu bahwa air adalah sumber kehidupan makhluk hidup.

"Maka kita harus bijak dalam menggunakan air," pungkasnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?