Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Kapolres Merto Depok, Kombes. Pol. Azis Andriansyah dan Dandim 0508 Depok, Letkol. Inf. Agus Isrok Mikroj meninjau persiapan AKB Masjid Al Maghfiroh RW 02 Kelurahan Mekarsari, Kamis (04/06/20). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris memastikan persiapan sejumlah rumah ibadah menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Karena itu, hari ini dirinya meninjau Masjid Al Mahgfiroh di RW 02, Mekarsari, Kecamatan Cimanggis yang dinilai cukup kooperatif saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berakhir pada 4 Juni 2020.

"Tempat ibadah dapat dilaksanakan dengan persyaratan mendapatkan izin dari camat setempat. Lalu dilaksanakan dengan menjaga jarak antar jemaah 1,5 meter. Serta dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19," jelas Mohammad Idris saat meninjau persiapan AKB Masjid Al Maghfiroh RW 02 Kelurahan Mekarsari, Kamis (04/06/20).

Dikatakannya, untuk membantu rumah ibadah menjalankan protokol kesehatan, pihak Pemkot Depok memberikan bantuan thermogun untuk pengecekan suhu tubuh serta masker. Jika ada jemaah yang tidak menggunakan masker, pengurus dapat langsung memberikan masker tersebut.

Di tempat yang sama, Plt. Camat Cimanggis, Abdul Rahman menambahkan, sebelumnya, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di wilayahnya. Pihaknya juga akan terus memantau pelaksanaan AKB. Sedangkan, bagi wilayah yang masih diberlakukan Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS), dirinya meminta untuk tetap bersabar.

"Di Kecamatan Cimanggis terdapat tujuh RW yang diberlakukan PSKS. Yaitu dua RW di Mekarsari, dua RW di Pasir Gunung Selatan (PGS), satu RW di Tugu dan dua RW di Cisalak Pasar. Ke depan akan ada pemeriksaan lagi, jika di RW-RW tersebut terus membaik. Maka semua RW dapat melaksanakan AKB, tetapi tetap dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah," pungaksnya. (JD 09/ED02/EUD02)

Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat memberikan bantuan kepada perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Magfiroh RW 02 Kelurahan Mekarsari untuk mendukung pelaksanaan AKB, Kamis (04/06/20).

YOUR REACTION?