Wali Kota Depok Mohammad Idris melepas 500 kilogram ikan di Situ Rawa Kalong. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris menebar 500 kilogram (Kg) ikan di Situ Rawa Kalong, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis Selasa (01/06/21). Pelepasan ikan dilakukan bersama masyarakat sekitar untuk memperingati Hari Lahir Pancasila.

“Saya sendiri sebelumnya telah mengikuti peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual bersama dengan Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono, para pengangkat daerah dan camat. Hari ini kita memperingatinya juga dengan melepas ikan, sebagai implementasi cinta kepada Pancasila, sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa,” kata Mohammad Idris kepada berita.depok.go.id saat memberikan sambutan acara.

Dirinya menjelaskan, melepas ikan ke habitatnya menjadi bentuk pelestarian alam serta ikan yang merupakan mahkluk Tuhan. Menurutnya, ikan ini merupakan bukti kebesaran Allah.

“Ikan jika diberi makan mereka tidak berebut. Inilah satu teladan kehidupan mahkluk ciptaan Allah kepada kita manusia. Bahwa ikan juga bertasbih kepada Allah, mereka menjadi saksi perbuatan kita,” tuturnya.

Selain itu, ujarnya, apresiasi diberikan kepada kelompok masyarakat yang sudah menggelar acara peringatan Hari Lahir Pancasila dengan pelestarian alam. Salah satunya dengan melepas ikan di situ-situ yang ada di Kota Depok. 

“Saya apresiasi teman-teman di komunitas situ dan Smile juga yang telah menggelar kegiatan ini dengan protokol kesehatan ketat,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?