Wali Kota Depok Mohamamd Idris.  (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menargetkan perbaikan jalan sepanjang 10 kilometer (km) tahun ini. Langkah pembenahan tersebut dilakukan demi kenyamanan pengguna jalan.

“Total panjang ruas jalan yang akan diperbaiki seluruhnya ditargetkan 10 kilometer (km). Itu sudah dengan jalan nasional, provinsi dan daerah,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Jumat (04/03/22).

Dikatakannya, saat ini rekapitulasi untuk evaluasi perbaikan jalan di tahun ini yang menggunakan APBD 2022 memang belum terealisasi. Itu disebabkan karena proses birokrasi yang membutuhkan waktu.

“Pertama masalah laporan dari dinas terkait atau teknis kepada badan atau bagian pelelangan, sehingga siap untuk dilelang secara publik. Setelah itu, ada proses-proses yang memang membutuhkan waktu tiga sampai empat bulan secara birokrasi. Ini yang agak membutuhkan waktu,” jelasnya.

 Meski begitu, sambung Idris,dirinya telah menerima laporan bahwa proses pelelangan perbaikan jalan akanselesai dilakukan. Barulah, ujar dia, bahan-bahan material untuk perbaikanjalan bakal segera dibeli.

“Semuanya di atas Rp 200 juta yang melalui proses dilelang. Kecuali yang memang aspirasi dari masyarakat, jalannya tidak sampai memerlukan anggaran Rp 200 juta itu tidak melaluilelang,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?