Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menghadiri Malam Puncak Perayaan Jakarta Hajatan ke-495 di Jakarta Internasional Stadium, Jakarta Utara, Sabtu (25/06/22) malam. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id -  Wali Kota Depok, Mohammad Idris turut menghadiri puncak perayaan Jakarta Hajatan ke-495 di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (25/06) malam. Menurutnya, di usia yang telah menginjak ratusan tahun, Jakarta sudah banyak mengalami perubahan.

"Jakarta bertaraf global, tidak hanya dalam infrastruktur, fasilitas publik, dan sarana pembangunan fisiknya. Tapi juga kota global dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan masyarakatnya yang maju dan berwawasan global," ujarnya usai menghadiri acara tersebut.

Dikatakan Mohammad Idris, sebagai penyangga Ibu kota DKI Jakarta, Kota Depok siap menjadi mitra dalam mewujudkan kota global tersebut.

"Kota Depok harus siap menjadi mitra strategis dalam pembangunan Jakarta menuju kota global," tambahnya.

Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sudah memulai dan bertekad menuju Jakarta Kota Global. Sebagai kota multi etnis, warga Betawi Jakarta telah berjasa menyambut kehadiran warga lainnya ke kota ini hingga sekarang. Tentunya dengan suka cita dan penuh ramah, sehingga Betawi Jakarta merupakan simpul keberagaman dan tonggak harmoni bangsa.

“Dirgahayu Jakarta ke-495, Sukses dan berkah bagi sesama menuju Indonesia jaya,” ucapnya.

Sebagai informasi, puncak acara Jakarta Hajatan dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan tema  Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi. Acara tersebut berlangsung meriah dengan dihadiri sebanyak 70.000 penonton. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?