Wali Kota Depok Mohammad Idris. (Diskominfo)

berita.depokgo.id- Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan terkait kondisi terkini perkembangan kasus virus Corona atau Covid-19 di Kota Depok. Hingga 2 Maret 2021, total konfirmasi positif  berjumlah 36.210 kasus, dengan positif aktif sebanyak 3.291 kasus.

"Selanjutnya Isolasi Mandiri (Isman) sebanyak  2.913 kasus dan yang dirawat 378 kasus. Di antara kasus yang terjadi, terdapat saudara-saudara kita yang wafat hingga mencapai 732 kasus kematian," ujarnya melalui video yang dirilis, kemarin (03/03/21).

Sementara terkait penanganan kasus yang perlu perawatan, lanjutnya,  saat ini sudah terjadi perbaikan secara signifikan. Bed Occupancy Rate (BOR) Rumah Sakit per tanggal 2 Maret 2021 yaitu untuk ruang isolasi berada pada posisi 60,67 persen dan ruang ICU  69,23 persen.

"Pada awal Januari 2021 mencapai 85,32 persen untuk BOR Ruang Isolasi dan  ruang ICU 88,14 persen. Jadi ini sudah menurun Alhamdulillah," terangnya.

Wali Kota juga menyebut, beragam upaya telah dilakukan, baik di hulu maupun hilir. Mulai dari Kampung Siaga Covid-19 yang saat ini dintegrasikan menjadi Kampung Siaga Tangguh Jaya, Pembatasan Sosial Kampung Siaga yang juga diintegrasikan dengan PPKM Mikro, pelaksanaan penanganan kasus, hingga pemulasaraan jenazah.

Dia menambahkan, kasus Covid-19 terus terjadi dan sebagaimana disampaikan oleh Kementerian Kesehatan, saat ini masyarakat dihadapkan lagi dengan kasus varian baru Corona B117 yang sudah masuk di Indonesia. Untuk itu, pihaknya terus menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan.

"Prinsip tersebut harus dilakukan dengan 2I5M (Iman, Imun, Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas). Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Bijaksana segera dapat menolong kita semua," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?