Wali Kota Depok, Mohammad Idris (kedua dari kanan) saat meninjau salah satu rumah warga di RW 05 Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere yang terdampak hujan deras disertai angin kencang, Rabu (06/04/22). (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris meninjau salah satu rumah warga di RW 05 Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere yang terdampak hujan deras disertai angin kencang, kemarin (06/04) sore. Akibat peristiwa tersebut, sebagian atap rumah mengalami kerusakan.

"Ini salah satu warga yang memang kena korban hujan yang dibarengi dengan petir, hujannya lebat sekali," ujar Mohammad Idris, usai melakukan kunjungan, Rabu (06/04/22).

Mohammad Idris mengatakan, sebelumnya pemilik rumah  sudah pernah mendapat bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Namun oleh sang pemilik rumah, bantuan tersebut dialihkan kepada adiknya.  

"Sekarang memang sudah layak juga untuk dibantu. RTLH kita tidak kurang dari 1.000 unit rumah tiap tahunnya," jelasnya.  

Terkait hal tersebut, Mohammad Idris akan menginstruksikan kepada Perangkat Daerah (PD) terkait agar segera mengusulkan bantuan RTLH di APBD Perubahan 2022 untuk melakukan perbaikan. Hal ini agar rumah tersebut dapat segera dihuni oleh pemiliknya.

"Saya minta ajukan, nanti akan diverifikasi lagi sama Disrumkim.  RTLH ini akan dimasukan, difoto, eksisting-nya seperti apa, nanti pembenahan sementara renovasi gimana.  Supaya mereka bisa tinggal dan tidur dengan nyaman juga, jadi insyaallah di perubahan (APBD Perubahan 2022-red) akan kita bantu," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)   

YOUR REACTION?