Wali Kota Depok, Mohammad Idris (tengah) bermain basket bersama Tim Pemerintah Kota Depok, di GOR Kota Depok, Jalan Boulevard GDC, Sukmajaya, Jumat (20/01/22).  (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id -  Mohammad Idris menuturkan,  di masa pandemi Covid-19 yang belakangan ini sedang meningkat, penting untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Oleh sebab itu, olahraga menjadi suatu hal yang harus dilakukan.

"Olahraga harus jadi kebutuhan karena penting untuk mencukupi kadar oksigen dalam tubuh," tuturnya kepada berita.depok.go.id saat ditemui di GOR Kota Depok, Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (21/01/22).

Mohammad Idris mengatakan, setiap hari sebelum beraktivitas dengan pekerjaan dirinya selalu menyempatkan waktu untuk berolahraga. Misalnya bersepeda, jalan santai, senam, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, lanjutnya, dirinya juga mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok untuk rutin berolahraga dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kini dibuat program setiap hari ASN melakukan peregangan otot selama 10 menit secara bersama-sama setiap pukul 10.00 WIB.

"Kami juga sedang lakukan kegiatan skrining kesehatan rutin untuk ASN di semua Perangkat Daerah, jika teman-teman ASN memiliki penyakit komorbid dan turunan itu dilaporkan agar tahu ke depan porsi olahraga apa yang tepat untuk dirinya. Selain olahraga gizi pun juga harus seimbang," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?