Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membudayakan verifikasi terhadap suatu pemberitaan. Dirinya ingin para pegawainya tidak menerima begitu saja sebuah informasi yang ada di media massa.

Menurut Mohammad Idris, keberadaan media massa merupakan keniscayaan dalam sebuah roda organisasi pemerintahan. Menurutnya, media juga merupakan mitra kerja pemerintah. 

"Bukan kita tidak percaya pada yang memberitakan, namun kita jangan terjebak dengan satu informasi. Apalagi di tengah kondisi politik saat ini," katanya saat apel pagi, di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (27/01/20). 

Maka dari itu, ucapnya, budaya verifikasi atau bertanya kembali kepada yang bersangkutan dapat meminimalisir kesalahpahaman. Termasuk, dia juga meminta agar sesama ASN terbuka dengan pertanyaan dan kritik. 

"Misalkan dari staf, harus berani bertanya apabila ada hak-haknya yang belum terpenuhi," jelasnya.

Mohammad Idris pun meminta kepada para pimpinan Perangkat Daerah (PD), agar menganggap staf sebagai sahabat kerja. Dengan demikian, imbuhnya, bisa terjalin harmonisasi yang baik saat melaksanakan tupoksi. 

"Termasuk, membiasakan diri peka dengan kondisi satu sama lain, yang biasanya ceria namun tiba-tiba cemberut. Mudah-mudahan dengan seperti itu, kita bisa membangun kondusivitas suasana kerja, lebih jauhnya saling membantu dalam pembangunan Kota Depok," pungkasnya. (JD 07/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?