Wali Kota Depok  Mohammad Idris saat menjadi narasumber pada program Sapa Indonesia Pagi di  Kompas TV, Senin (15/03/21). (Diskominfo)

berita.depok.go.id- Wali Kota Depok  Mohammad Idris menginstruksikan kepada fasilitas kesehatan (faskes) untuk proaktif melakukan upaya jemput bola kepada warga lanjut usia  (lansia). Hal ini guna memaksimalkan vaksinasi Covid-19 tahap 2 bagi para lansia.  

"Ini sudah kami instruksikan Puskesmas-Puskesmas dan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk proaktif kepada lansia,"  ujar Mohammad Idris saat melakukan siaran langsung bersama Kompas TV, Senin (15/03/21). 

Selain itu, dirinya juga meminta pihak kelurahan setempat untuk  ikut membantu mendaftarkan warganya yang masuk katagori lansia agar bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19.  Pendaftaran dapat dilakuan melalui website baba-ias.depok.go.id

"Jadi, masing-masing kelurahan supaya mendaftarkan warganya yang lansia. Sebab, kita tidak bisa mengandalkan lansia datang ke tempat kita dengan sendirinya, tapi kita lah yang proaktif," jelasnya. 

Dia menambahkan, sementara vaksinasi bagi masyarakat umum baru akan dilaksanakan pada tahap 4 dan ke 5. Yaitu sekitar April- Juni 2021.

"Memang untuk masyarakat umum kita targetkan pada tahap ke 4 dan ke 5 yaitu di bulan April-Juni," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?